Harga Menu Sate Ayam Khas Ponorogo Haji Tukri Sobikun

Harga Menu Sate Ayam Khas Ponorogo Haji Tukri Sobikun – Halo pecinta kuliner Nusantara…Kali ini saya akan mengenalkan anda sebuah kuliner khas negeri tercinta Indonesia, khususnya di Jawa Timur yaitu kota Ponorogo. Siapa sih yang tidak kenal dengan kota Reog ini. Keseniannya memang tersohor seantero Nusantara, ternyata di balik kesenian nan cantik ini terdapat sebuah menu khas ponorogo yang juga menarik untuk dicicipi jika anda berkunjung ke Ponorogo. Menu ini adalah sate ayam khas Ponorogo Haji Tukri Sobikun.

Depot sate ayam Haji Tukri Sobikun telah berdiri sejak Indonesia masih dijajah oleh Belanda yang dirintis oleh orang tua bapak Tukri Sobikun. Kemudian dikembangkan oleh Bapak Tukri Sobikun dan istrinya sejak tahun 1972 hingga sekarang. Dengan semakin terkenalnya cita rasa sate ayam khas Ponorogo Haji Tukri Sobikun hingga dilirik oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan Bapak Presiden Jokowi. Kedua presiden ini ketika berkunjung ke Ponorogo menyempatkan diri menikmati sate ayam khas Ponorogo Haji Tukri Sobikun. Bahkan sebelum Pak Jokowi menjabat presdien, beliau juga sempat berkunjung ke depot sate ayam haji Sobikun.

Apa yang membuat Bapak Presiden SBY dan Pak Jokowi “kepincut” dengan sate ayam khas Ponorogo Haji Tukri Sobikun? Hal ini memang menjadi pemasaran saya, dan ternyata cita rasa khas dan juga penampilan khas sate ayam ini begitu berbeda dengan sate ayam pada umumnya yang mungkin ada temukan.

Sate ayam khas Ponorogo Haji Tukri Sobikun memotong daging ayam dengan unik, bila biasanya daging ayam dipotong dadu kemudian dijajar dalam tusuk sate, namun sate ayam Haji Tukri Sobikun tidak begitu. Daging ayam dipotong pipih dan memanjang mirip daging untuk yakiniku Jepang, tetapi lebih tebal dan empuk saat matang . Kemudian daging ayam ini direndam sekitar satu jam dengan rempah tertentu agar daging ayam bercita rasa hingga bagian dalam daging. Setelah itu ditusuk dalam lidi sate dan dicelupkan dalam bumbu khusus yang ditambah dengan kecap kemudian di bakar hingga daging matang dan berwarna kecoklatan. Setelah itu disajikan dengan sambal kacang khas yang cita rasanya begitu digemari oleh pecinta sate ayam Haji Tukri Sobikun bersama dengan lontong atau nasi putih.

Satu porsi sate ayam khas Ponorogo Haji Tukri Sobikun berisi 10 tusuk ditawarkan dengan harga kurang lebih Rp. 40.000. Lengkap dengan bumbu kacang sedap khas Haji Tukri Sobikun. Anda bisa meminta lontong atau nasi putih sebagai pelengkap menikmati sate ayam. Di depot ini disediakan pula aneka minuman hangat atau dingin seperti es teh, es jeruk maupun teh hangat dan juga jeruk hangat.

Lokasi depot sate ayam khas Ponorogo Haji Tukri Sobikun beralamat di Jalan Lawu Gang 1 no 43 K Ponorogo dengan nomor telepon 0812 1672 1661. Depot ini buka mulai jam 05.00 hingga jam 20.00. Jadi pagi-pagi saat waktu sarapan tiba, anda sudah bisa menikmati cita rasa lezat dari sate ayam khas Ponorogo Haji Tukri Sobikun.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencicipi!

Baca Juga : Harga Menu Sate Ayam Ponorogo Pak Seger